IPM Kota Surabaya Gelar Semarak Kemerdekaan RI, Jelang 1 Abad Muhammadiyah & Milad IPM Ke-48

Goyang Heboh Peserta Jalan Sehat Bersama Platypus

Goyang Heboh Peserta Jalan Sehat Bersama Platypus

Surabaya, Jawa Timur (16/8) – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan R.I yang Ke-64, Jelang 1 Abad Muhamadiyah Plus MILAD IPM Ke-48, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya mengadakan Pawai Ta’aruf Kemerdekaan, Jalan Sehat Berhadiah, Parade Drum Band, Musik Band Pelajar, Deklarasi ANTI NARKOBA dan Stand Bazar, acara yang digelar dari pagi sampai sore itu dilaksanakan di Gedung Da’wah Muhammadiyah Kota Surabaya, dengan Start jalan sehat dimulai dari Kampus Universitas Muhammadiyah Kota Surabaya dan Finish di Gedung Da’wah Muhammadiyah.

Acara yang digelar bertujuan untuk membangun kembali semangat pelajar Muhammadiyah dan masyarakat, khusunya remaja itu diikuti sekitar 750 peserta dari pelajar dan masyarakat sekitar, semangat yang tetap berkobar di sela-sela pengundian kupon jalan sehat GRATIS yang berhadiah utama Sepeda Gunung, Handphone, Dispenser, Magic Jar dan banyak hadiah lainnya dinanti pelajar dan masyarakat yang mengikuti acara. Di dalam pengundian kupon untuk 100 hadiah yang tersedia disisipkan Musik Band Pelajar yang diisi Phytagoras Band & Sinopsis Band, Band cilik dari SD Muhamadiyah 4 Pucang Surabaya serta Zero Band Dari SMK Muhammadiyah 1 Surabaya ditambah dengan penampilan Platypus Band sebagai Guest Star. Sedangkan Juara Pawai Ta’aruf secara berturut-turut adalah dari SMP Muhammadiyah 2 Surabaya sebagai juara pertama, Panti Asuhan Aisyiyah Gersikan Surabaya sebagai runer up, dan Panti Asuhan Aisyiyah Pakis Surabaya Surabaya sebagai Juara 3.

Deklarasi Anti Narkoba diorasikan oleh 2 Pelajar Muhamadiyah, 1 ipmawan & 1 ipmawati. Orasi yang berisi penolakan keras terhadap pemakaian NAPZA (Narkoba, Psikotropikadan Zat Adiktif) itu dibacakan dihadapan seluruh peserta pawai ta’aruf dan jalan sehat. Dengan tujuan terbentuk gerakan yang selaras antar seluruh pelajar Muhamadiayah se-Surabaya terhadap NAPZA karena menyebabkan penurunan kesadaran, merubah khas aktifitas mental dan prilaku dan dapat menimbulkan ketergantungan. (A.K)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s