BL IPM Surabaya

BLUE LENS IPM KOTA SURABAYA

KUKUHKAN 13 ANGGOTA BARU FOTOGRAFI MUDA

BL IPM SBY

Pasuruan- Blue Lens Student Photograph Community (BLSPC) IPM kota Surabaya, mengadakan Blue Lens Basic Training 2K9 (Diklat dasar fotografer muda). Acara yang dihelat dalam dua sesi, yaitu indoor pada tanggal 2-3 Mei 2009 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya dan Oudoor pada 8-10 Mei 2009 di Hotel Bahtera Tretes Pasuruan.

Acara yang dengan materi seputar seluk beluk kamera serta fotografi ini langsung di bawahkan oleh pakar yang ahli di bidang fotografi ini diikuti sebanyak 13 pelajar se-kota Surabaya. Tidak berakhir pada Diklat saja, untuk mendapatkan sertifikat, peserta harus mengadakan pameran fotografi.

Untuk diklat kali ini adalah lebih difokuskan pada ke-organisasian dalam sebuah lembaga fotografi, profesionalisme kerja photographer dan pemantapan fotografi pada foto jurnalis sebagai lanjutan dari diklat pertama yang sudah dilaksanakan pada bulan januari 2009 lalu di Surabaya.

Qusnul Tauhid selaku KetuaUmum BLSPC mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mencetak fotografer muda khususnya pelajar Muhammadiyah. “Kita ingin pelajar Muhammadiyah tidak kalah dengan pelajar lainnya dalam hal fotografi. Dimana nantinya mereka akan membawa nama Muhammadiyah di kancah perfotografian,” kata Qusnul Tauhid.

BBT 2K9 ini tidak bisa asal ikut aja. “Setelah Diklat usai, 13 peserta diberi waktu 30 hari untuk menyiapkan pameran fotografi karya foto dari para peserta. Dimana semuanya, mulai dari kepanitian di urus oleh peserta semua,” ungkap Qusnul Tauhid.

Selain itu, juga untuk membentuk karakter yang berilmu dan bertaqwa serta tidak gaptek. “Diklat ini mengajarkan bagaimana profesionalitas dapat berjalan seimbang dengan kebutuhan rohani yaitu ibadah. Jadi, jangan hanya motret tapi lupa akan sholat,” papar peraih nominasi 10 besar karya foto model explore kota Surabaya  yang diadakan UNESA dan PEMKOT Surabaya.

Rizki Alfadin seorang peserta sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Selain kita tahu fotografi, disini juga diajarkan cara hidup bermasyarakat yang baik,” ujar Rizki Alfadin yang juga meraih 150 besar karya foto jurnalistik tingkat Nasional yang diadakan Radar Surabaya, Jawa Pos Group.

Iklan

4 responses to “BL IPM Surabaya

    • Assalam…
      Amien… Semoga Kita Mampu Menjaga Amanah Dari Ikatan..
      Walaikumsalam.. (Salam Dari Kawan2 IPM SBY)
      Nuun WallQolami Wamma Yasthurun..
      Wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s