Pelatihan Jurnalistik & Wrokshop ASKO

IPM KOTA PAHLAWAN GAGAS DUA ACARA SEKALIGUS

PERLU KADER WARTAWAN DAN SENIMAN

IPM

SURABAYA, Serius, aktif, seru dan segar. Itulah sedikit gambaran suasana yang kami temui di Acara Pelatihan Jurnalistik II, Workshop Seni budaya dan Olahraga plus Lounching “MABOK IPM” (Majalah Tembok IPM) yang diselenggarakan atas kerjasama Bidang PIP dan ASKO PD IPM Kota Surabaya pada tanggal 28-29 Maret 2009 di Sekolah Nasional SD Muhammadiyah 4 Pucang – Surabaya(29/03/09). Acara yang telah dibuka oleh PDM Kota Surabaya dan Kasek SDM 4 Surabaya ini dihadiri oleh 50 peserta dari setiap utusan dimasing-masing tingkat SMP-SMA se-Surabaya. Juga hadir dalam acara tersebut peserta yang datang dari jauh, yaitu dari utusan PD IPM Bangkalan (3 orang) dan PD IPM Sidoarjo (2 Orang).

Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu – ilmu jurnalistik dan cara mempraktekannya dalam dunia pers (wartawan). Tidak itu juga, pelatihan yang hanya diadakan selama 2 hari itu adalah untuk melanjutkan pelatihan jurnalistik dasar yang telah diadakan tahun lalu, dan hasilnya pelatihan ini akan di bentuk sebuah lembaga jurnalistik PD IPM Surabaya yang menangani dan mengelolah majalah / bulletin bulanan IPM kota Surabaya. Adapun pemateri dalam pelatihan Jurnalistik II ini telah diisi dari berbagai narasumber diantaranya oleh Deri Ardiansyah (Situs UNAIR), Khilmi Mauliddian (Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Sastra UNAIR), Drs. Najib Hamid (Wk. Direktur Majalah MATAN ) dan Mufti Mubarok, S.E (President Direktur PT. Java Pustaka Group)

Dengan waktu yang bersamaan, juga diadakannya Workshop Seni Budaya dan Olahraga yang dibawahi oleh bidang ASKO. workshop tersebut juga mendatangkan dewan kesenian kota Surabaya, perwakilan KONI Surabaya dan ketua bidang ASBO (Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga) PW IPM Jawa Timur Achmad Rosyidi.

Selain 2 acara tersebut juga telah diluncurkan “MABOK IPM” – Majalah tembok IPM yang akan dikelolah oleh lembaga jurnalistik PD IPM Surabaya. Semoga dengan terselenggarakannya kegiatan ini, selesai itu tidak hanya diam saja, tapi perlu diadakannya “Follow Up” atau kegiatan lanjutan secara konsisten, Karena kami ingin IPM Surabaya mempunyai wartawan muda, Fotografi dan seniman yang akan menembus dunia ke-jurnalistikkan dan dunia seniman agar dapat membanggakan warga besar Muhamamdiyah di Kota Metropolitan ini..

(Shan/29/04/09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s